Debat Calon Gubernur Papua Pegunungan, Dandim Jayawijaya Himbau Masyarakat Tetap Aman dan Damai

    Debat Calon Gubernur Papua Pegunungan, Dandim Jayawijaya Himbau Masyarakat Tetap Aman dan Damai

    Wamena - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Arh Reza Ch. A. Mamoribo, S.E., M.Han., turut serta menghadiri debat pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, bertempat di Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (19/10/2024).

    Dikonfirmasi, Sabtu (19/10/2024), Letkol Reza Mamoribo mengatakan, acara debat ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses demokrasi di Provinsi Papua Pegunungan. Debat bukan sebuah formalitas tetapi sebagai ruang menyampaikan visi/misi dan program kerja dari masing-masing pasangan calon.

    “Tujuan utama dari debat ini adalah untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat agar dapat memilih secara cerdas dan bijak, ” ungkap Dandim

    Selain itu, ia mengajak untuk semua pihak selalu menjunjung tinggi nilai demokrasi, kejujuran dan integritas, sportifitas serta saling menghargai. Jadikan debat ini sebagaimana wadah menunjukkan komitmen pasangan calon kepada masyarakat Papua Pegunungan.

    “Visi dan misi yang mereka tawarkan merupakan cerminan dari harapan masyarakat untuk kemajuan Papua Pegunungan, dan calon yang terpilih nanti diharapkan adalah yang terbaik untuk memimpin ke arah yang lebih baik, ” ucapnya.

    Dandim berharap agar seluruh masyarakat Provinsi Papua Pegunungan dapat berpartisipasi dengan cara yang damai dan menghormati setiap perbedaan pilihan, demi kebaikan bersama untuk membangun Papua Pegunungan yang lebih baik di masa depan.

    “Dengan berlangsungnya debat publik ini, masyarakat Papua Pegunungan diharapkan dapat lebih memahami program-program yang ditawarkan oleh setiap pasangan calon, sehingga bisa menentukan pilihan dengan bijak pada Pilkada mendatang, “ tandas Dandim.

    gubernur papua pegunungan dandim jayawijaya pemilu aman dan damai
    Dony Numberi

    Dony Numberi

    Artikel Sebelumnya

    Mamba Village Kids Celebrate Community Connection...

    Artikel Berikutnya

    TNI Takes Bold Steps to Enhance Welfare...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Soldiers Support Local Farmers: A Boost for Amuleme's Economy
    Habema Marines Strengthen Community Bonds in Tomonsatu Village
    TNI Takes Bold Steps to Enhance Welfare Development in Papua Amid Security Challenges
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029

    Tags